Friday, January 11, 2013

Miss Galau

 " Jika aku jadi kamu aku akan dengarkan
    Jika aku jadi kamu aku akan perhatikan
    Yang kukeluhkan .. slalu ..
    Pantasnya kamu dengarkan aku dulu ... " 


Itu penggalan lirik lagu " Apa Bisa' nya Kotak , yaah kalo beberapa temen gw notice sih .. Lagu itu sempet gw nyanyiin waktu karaoke bareng mereka beberapa bulan yg lalu . Some of them said " Nin, Loe nyanyi apa ngomel sih ? " .. to be honest karena liriknya ngena banget sama gw jadi gw nyanyinya pake emosi juga .Emosi yg saat itu sedang memuncak karena merasa tidak dianggap oleh seseorang yg ingin berbagi hidupnya tp dengan separuh hati .

Jadi gw berfikir, sesungguhnya lagu adalah jeritan atau gambaran pemikiran / perasaan seseorang atas apa yg dihadapi . Karena lagu lebih mudah di mengerti intisari dari lirik / bait yg dibawakan . 
Berbeda dengan Puisi or prosa yg butuh konsentrasi dalam mencerna maksud dari puisi / prosa tersebut  ..( waaahh klo penjabaran detail tentang puisi & prosa gw ga bisa jelasin secara terperinci krn gw bukan anak satra ... hehehehe ) . 
Makanya td gw bilang, Lagu itu bisa mewakili perasaan seseorang atas rasa sedih, senang, kangen , bosan, dll . Bukan karena gw mellow or galau , tapi justru kadang bisa menjadi sumber inspirasi atau penyemangat hidup atas apa yg sudah / sedang terjadi . 

Jadi buat sahabat2 gw yg kadang slalu bilang gw Miss Galau , terima kasih atas predikat or gelar baru itu . Gw bukannya galau tapi gw kadang miss drama queen yg moody, yg suka mendramatisir intisari lagu yg gw suka ..hehehehehehe



No comments: